(0361)8944701 •

STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Bumi Perkemahan Desa Blahkiuh

berita 958 kali 23 Mar 2018 05:03:48


Ada banyak cara untuk menikmati liburan di Bali. Jika anda adalah seorang yang suka berpetualang atau tertarik dengan hal-hal yang berbau alam, berkemah bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan di Bali. Salah satu lokasi berkemah yang cukup terkenal di Bali adalah Bumi Perkemahan Blahkiuh.

Bumi Perkemahan ini berada di desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, sekitar 19 Km dari Kota Denpasar dan sekitar 2 Km ke arah Barat dari jalan raya Denpasar-Petang. Bumi perkemahan ini selain dipakai untuk perkemahan, biasanya juga digunakan sebagai tempat penelitian  karya ilmiah.

Suasana perkemahan yang hijau dipenuhi pepohonan, menimbulkan perasaan tenang dan nyaman setiap kali berada di Bumi Perkemahan Blahkiuh.

Terdapat banyak pohon besar, gundukan tanan dan sawah, yang bisa dimanfaatkan untuk membuat permainan atau outbound untuk memeriahkan acara kemah.

Sementara, untuk aktivitas MCK, masyarakat dapat memanfaatkan pemandian alam berupa pancoran yang airnya sangat jernih. Pancoran tersebut memang sudah ada sejak dahulu, sehingga bentuknya seperti pemandian umum Bali tempo dulu, dengan tembok ukiran khas Bali. 

Suasana malam hari disini bisa dibilang sangat dingin. Pastikan anda membawa jaket yang cukup tebal. Selain itu terdapat fasilitas wantilan yang bisa digunakan untuk untuk rapat atau pementasan kesenian.

Untuk perlu diketahui, menurut sejarahnya obyek wisata ini dahulu merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan Mengwi yang lengkap dengan sebuah kolam, tanah tegalan yang cukup luas dan tempat pemandian umum. Tanah Tegalan tersebut yang sekarang dimanfaatkan sebagai tempat perkemahan dan tempat pemandian umumnya dijadikan sumber air untuk tempat mandi orang-orang yang berkemah.


Karena melihat potensinya , obyek wisata ini sekarang terus berkembang dan ditata, terlebih lagi lokasi bumi perkemahan ini sangat dekat dengan obyek-obyek wisata lain seperti Taman Ayun, Sangeh, Taman Mumbul dan lain-lain. Kini sudah terdapat kolam renang  disana, dan rencananya ke depan akan dibangun lapangan tenis, restoran dan penginapan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Badung.

Melihat potensi tersebut, wajar saja jika Bumi Perkemahan Blahkiuh menjadi salah satu bumi perkemahan paling diminati oleh wisatawan di Bali.

Share | | | |

Tags: Blahkiuh Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 25 Jan 2022 | Jam : 10:01:49
Kereb Akasa...

Iphon 5

Penawaran Rp.2,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 906029 Org
  • IP address : 54.92.164.9
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Sekilas Tentang Blahkiuh ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address