(0361)8944701 •

STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

KIM: Jembatan Informasi Masyarakat dan Pemerintah

berita 24 kali 14 Oct 2018 01:10:43


Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan lembaga komunikasi pedesaan yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarkat secara mandiri dan kreatif. Keberadaam KIM dalam setiap desa. khususnya di kabupaten Badung, beperan penting menjembatani hubungan antara pemerintah dan masyarakat yang dapat mendukung program-program serta kebijakan pemerintah. Selain itu KIM dapat melaksanakan deseminasi informasi kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan atau informasi desa. Inilah tugas-tugas KIM sesungguhnya sebagai wujud dalam menerapkan Goverment Publik Relation (GPR).


Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Badung, A. A Gede Agung Arimayun, dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), dengan tema "Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berbasis website (teknologi informasi) dalam upaya peningkatan sumber daya dan nilai tambah", Selasa (9/10) di ruang Gita Gosana, Badung.


Lebih lanjut dikatakan keterbukaan Informasi Publik dalam bentuk demokrasi,antara lain, untuk melindungi segenap warga negaranya, serta disetiap informasi yang berkembang haruslah disaring dengan benar. “Ia berharap dengan KIM yang sudah terbentuk akan mampu mengaplikasikan dalam mengelola informasi yang ada, KIM harus mampu menjadi sumber Informasi terpercaya, dan aktual dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Disamping itu, mampu tumbuh, dan berkembang secara mandiri, cerdas, kreatif dalam penataan perkembangan wilayah pedesaan, meningkatkan kemampuan anggota KIM dalam mengakses dan mengelola Informasi dalam rangka mengatasi kesenjangan Informasi.”jelasnya.


Pelaksanaan Bimtek ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 9 sampai dengan 11 Oktober 2018, bertempat di ruang pertemuan Dinas Komunikasi, dan Informasi Badung Command Center. Adapun materi yang diberikan yaitu pembentukan KIM, Jurnalistik, Perencanaan Pembangunan, Pembangunan Desa, Pengembangan Koperasi, UKM dan Perdagangan, Pengelolaan Website. Peserta bimtek desa Blahkiuh, diwakili Made Sanjaya. (003/KIMBLAHKIUH).

 

Share | | | |

Tags: Blahkiuh Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 09 Mar 2021 | Jam : 03:03:45
Kereb Akasa...

loper koran

Penawaran Rp.185,000.00
  • Dikunjungi oleh : 559018 Org
  • IP address : 3.237.97.64
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Sekilas Tentang Blahkiuh ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address